Breaking News
a052a56b-ab6a-4250-8aca-388ce098d38a

Berapa Harga yang Harus ku Bayar?

Suatu malam yang dingin, disebuah toilet ketika seorang bapak selesai memakai toilet. Datang Pemuda mengatakan bahwa bapak tersebut harus bayar setelah selesai menggunakan toilet.

Orang Tua tersebut : (menitikkan air mata)

Pemuda : Bapak, janganlah menangis. Kalau bapak tidak ada uang, saya yang akan bayarkan.

Orang Tua : Aku menangis bukan karena tiada uang, aku membawa uang yang banyak sehingga toilet inipun mampu aku beli.

Pemuda : Jadi, mengapa bapak menangis?

Orang Tua : Aku menangis karena tempat sebusuk dan sehina inipun ada harga yang perlu dibayar untuk masuknya. Apalagi surga yang begitu indah, berapa pula bayaran yang harus ku bayar. cukupkah amalanku untuk membayar harga ke surga..

Pemuda itupun ikut menangis…

اِنَّ اللّٰهَ اشْتَرٰى مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ اَنْفُسَهُمْ وَاَمْوَالَهُمْ بِاَنَّ لَهُمُ الْجَــنَّةَ ۗ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَيَقْتُلُوْنَ وَ يُقْتَلُوْنَ ۗ وَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِى التَّوْرٰٮةِ وَالْاِنْجِيْلِ وَالْقُرْاٰنِ ۗ وَمَنْ اَوْفٰى بِعَهْدِهٖ مِنَ اللّٰهِ فَاسْتَـبْشِرُوْا بِبَيْعِكُمُ الَّذِيْ بَايَعْتُمْ بِهٖ ۗ وَذٰ لِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيْمُ

“Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka………….. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual-beli yang telah kamu lakukan itu, demikian itulah kemenangan yang agung.”
(QS. At-Taubah 9: Ayat 111)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>