BAZNAS DIY SELENGGARAKAN RAPAT PENYUSUNAN RKAT TAHUN 2021 BAZNAS KABUPATEN/KOTA SE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

  • Tanggal : 13/10/2020
  • Diposting oleh : Admin

Bertempat di Rumah Makan Ingkung Grobog Jl. Ipda Tut Harsono No.18  Yogyakarta, BAZNAS DIY  Selenggarakan  Rapat Penyusunan RKAT (Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan), hadir dalam acara Rapat tersebut pimpinan dan pelaksana BAZNAS DIY, BAZNAS Kota Yogyakarta, BAZNAS Kab. Sleman, BAZNAS Kab. Bantul, BAZNAS Kab.Kulon Progo, dan BAZNAS Kab. Gunungkidul.

Berdasarkan Peraturan BAZNAS Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan BAZNAS, BAZNAS Provinsi, dan BAZNAS Kabupaten/Kota seluruh pelaksanaan kerja dan anggaran BAZNAS, BAZNAS Provinsi, atau BAZNAS Kabupaten/Kota harus mengacu pada RKAT.

RKAT merupakan panduan kerja bagi BAZNAS, BAZNAS Provinsi, dan BAZNAS Kabupaten/Kota untuk periode waktu 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal 1 (satu) Januari sampai dengan 31 (tiga puluh satu) Desember dan ditetapkan dalam Keputusan Ketua BAZNAS, Ketua BAZNAS Provinsi, atau Ketua BAZNAS Kabupaten/Kota.

Dalam peraturan tersebut telah ditentukan sistematika penyusunan RKAT, yaitu: Pendahuluan; Lembar penetapan; Indikator Kinerja Kunci; Rencana penerimaan dana; Rencana penyaluran berdasarkan asnaf; Rencana penyaluran berdasarkan program; Rencana penggalangan muzaki dan penerima manfaat; Rencana penerimaan dan penggunaan besaran Hak Amil; Rencana biaya operasional berdasarkan fungsi; Rencana penggunaan dana APBN dan/atau APBD; dan Rencana kegiatan berbasis Indikator Kinerja Kunci. 

 

BAYAR ZAKAT