BAZNAS DIY SALURKAN BANTUAN BILIK UNTUK PENGUNGSI MERAPI

  • Tanggal : 10/02/2021
  • Diposting oleh : Admin

YOGYAKARTA - Rabu (10/02/2021), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan bilik untuk pengungsi Merapi. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Ketua BAZNAS DIY (Drs. Mukhlas, M.Si) kepada Kepala Seksi Penanganan Pengungsi dan Logistik Bencana BPBD Sleman Dwi Harjanto di Posko utama pakem PUSDALOPS BPBD Sleman Jl. Kaliurang KM.17, Sanggrahan, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Ketua BAZNAS DIY didampingi oleh Plt. Wakil Ketua I (Mamba'ul Bahri, S.Th.I) dan Plt. Wakil Ketua II (Cahyono, S.Ag), Ketua BAZNAS Kabupaten Sleman (H. Kriswanto), para pelaksana BAZNAS DIY, Wakil Komandan BAZNAS Tanggap Bencana DIY (Edo Segara) serta para relawan BAZNAS Tanggap Bencana DIY.

Pada saat yang bersamaan juga diserahkan bantuan dari BAZNAS RI berupa 3 wastafel dan 2 handsoap serta bantuan 2 kipas angin dari BAZNAS Kabupaten Sleman. Bantuan tersebut digunakan jika ada pengungsi yang menempati di Barak pengungsian Purwobinangun Pakem Sleman.

Plt. Ketua BAZNAS DIY dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS RI dan BAZNAS Kabupaten Sleman yang secara bersama-sama terus bersinergi untuk membantu masyarakat Sleman yang terdampak erupsi Gunung Merapi. Sinergi antar BAZNAS Se-DIY dan juga BAZNAS Se-DIY dengan pemerintah harus terus dikuatkan supaya apa yang menjadi tujuan bersama yaitu melayani masyarakat dengan program-program yang ada dapat tercapai.

Sementara itu selain bencana alam yang dihadapi di Sleman, juga terjadi bencana non alam yang sampai saat ini belum juga usai yaitu pademi Covid-19, karena itu dalam penanganan pengungsi erupsi merapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ucap Dwi Haryanto Kepala Seksi Penanganan Pengungsi dan Logistik Bencana BPBD Kabupaten Sleman. [dh]

BAYAR ZAKAT