MUSYAWARAH KERJA: “EVALUASI KINERJA DAN PENYUSUNAN LAPORAN” BAZNAS DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020

  • Tanggal : 20/07/2020
  • Diposting oleh : Admin

Senin (20/07/2020), Tahun 2020 ini merupakan periode pengurusan puncak dari pimpinan BAZNAS DIY yang telah berkiprah selama 4,5 Tahun dengan capaian-capaian kinerja yang cukup optimal. Pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) yang telah dilakukan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporannya telah disusun sesuai dengan amanah undang-undang.

Beberapa aktifitas yang menjadi tolak ukur keberhasilan telah dicapai oleh BAZNAS DIY, diantaranya: Keteladanan Pemimpin Menunaikan Zakat selama 2 tahun berturut-turut di bangsal kepatihan DIY, pengumpulan ZIS yang meningkat setiap tahunnya, penyaluran bantuan kepada mustahik melalui 5 program, Audit Keuangan selama 3 tahun berturut-turut dengan opini Wajar, Akreditasi dan Audit Kepatuhan Syariah, BAZNAS Award dengan status 3 besar Kelembagaan Terbaik Nasional, Sertifikasi Manajemen Zakat, dan capaian-capaian produktif lainnya disertai dengan berbagai inovasi yang membuat BAZNAS DIY semakin dikenal oleh masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

BAZNAS DIY sebagai salah satu pilar lembaga ekonomi syariah berupaya untuk melakukan pengelolaan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) secara profesional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan membantu menanggulangi kemiskinan melalui 5 aspek kehidupan yang tertuang dalam 5 program BAZNAS DIY.

Bentuk penerapannya adalah dengan mewujudkan efektifitas dan efisiensi kinerja pelayanan dan pengelolaan BAZNAS DIY. Berdasarkan hal tersebut maka BAZNAS DIY menyeleggarakan musyawarah kerja dalam rangka penyusunan laporan sekaligus evaluasi capaian kinerja selama 5 tahun periode pengurusan pimpinan BAZNAS DIY. Dalam kegiatan ini diharapkan dapat saling menguatkan peran dan tugas untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kedepannya.

Musyawarah kerja ini dikuti oleh seluruh pimpinan dan pelaksana BAZNAS DIY”  dan di pimpin langsung oleh Ketua BAZNAS DIY (Dr.H.Bambang Sutiyoso, SH., M.Hum). Menurut beliau bahwa tujuan dilaksanakan musyawarah kerja ini adalah dalam rangka   Menguatkan peran dan tugas dari SDM BAZNAS DIY;  Membuka dialog terbuka tentang capaian kinerja BAZNAS DIY; . Mengokohkan fungsi dari lembaga BAZNAS DIY;  Mendorong berkembangnya jalinan komunikasi pengurus BAZNAS DIY; serta Mengevaluasi  Capaian kinerja Pengelolaan ZIS dan DSKL BAZNAS DIY yang selama 4 tahun terakhir , Capaian kinerja Pengelolaan ZIS dan DSKL BAZNAS Se- DIY Semester 1, Capaian Giat Covid-19 BAZNAS Se-DIY.

Musyawarah kerja ini bertempat di Ruang Rapat Waroeng Tedoeh, Sambikerep, Bangunjiwo, Kec Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Dedi Hermawan)

 

🏡 ALAMAT KANTOR : Jalan Sukonandi Nomor 08, Komplek Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta

☎ CALL CENTER : WA : (0274)-587062 0852 2122 2616

📸 Instagram : @baznas_diy_official

🤝 Twitter & Facebook : @BaznasDIY

🔮 Website : www.diy.baznas.go.id

BAYAR ZAKAT