PEMBINAAN 100 SISWA PENERIMA BEASISWA BAZNAS DIY UNTUK SMA/SMK/MA SE DIY SECARA ONLINE

  • Tanggal : 10/09/2020
  • Diposting oleh : Admin

Yogyakarta, BAZNAS DIY, (10/09/2020) - ditengah situasi pandemi BAZNAS DIY adakan pembinaan beasiswa secara daring yang dulunya diadakan secara tatap muka. Pembinaan beasiswa ini merupakan pembinaan yang ke 3 selama tahun 2020 yang dlilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Pembinaan ini diikuti oleh 100 penerima manfaat dari siswa SMK/SMA/MA Se Daerah Istimewa Yogyakarta. Siswa SMA sebanyak 16 orang , SMK Sebanyak 44 orang dan MA (Madrasah Aliyah) sebanyak 40 orang. Berkenan hadir dalam pembinaan tersebut Dr.H.Bambang Sutiyoso, SH., M.Hum (Ketua BAZNAS DIY) , dalam sambutannya beliau memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus semangat belajar walaupun tidak dengan tatap muka serta tetap menjaga protokol Kesehatan di masa pandemic saat ini.

Pembinaan beasiswa ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, meningkatkan daya inovasi maupun kreativitas siswa serta dalam menciptakan iklim belajar berkarya dan berpartisipasi yang menyenangkan. Berwirausaha itu harus tekun, dimasa pandemi seperti ini berwirausaha bisa dilakukan dengan cara online dengan menjualkan produk orang lain misalnya dengan memanfaatkan teknologi , ucap Drs.H.Agus Sunarto,MBA (WK.Bid. Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS DIY) saat menyampaikan materi “Kewirausahaan Dari Teori Ke Praktik” .

Sementara itu H.Juni A. Dwi Utomo (WK.Bid.SDM, Administrasi dan Umum) yang juga sebagai narasumber menyampaikan bahwa Islam mengajarkan kepada umatnya untuk menjadi muslim yang kuat, baik kuat secara akidah juga kuat dari aspek kesejahteraan (ekonomi) seperti yang ada dalam AlQur’an surat An-Nisa ayat 9 “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”

diy.baznas.go.id/bayar-zakat

ALAMAT KANTOR : Jalan Sukonandi Nomor 08, Komplek Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta

CALL CENTER : WA : (0274)-587062, 0852 2122 2616

Instagram : @baznas_diy_official

Twitter & Facebook : @BaznasDIY

Website : www.diy.baznas.go.id

#BAZNASDIY #SemestaKebajikanZakat#BerzakatBerjuangBersama #BerzakatBerhijrahBersama

BAYAR ZAKAT