Bantu Mustahik dalam Advokasi Hukum, BAZNAS DIY jalin kerjasama dengan LKBH UII

  • Tanggal : 18/11/2019
  • Diposting oleh : Admin

Badan Amil Zakat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (BAZNAS DIY) menjalin kerjasama dengan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH FH UII) ditandai dengan penandatangan MOU secara simbolis oleh para pimpinan yang diwakili oleh Dr. Munjahid, M. Ag dan Dr. Bambang Sutiyoso, SH. M.Hum.

Dalam sambutannya Bambang Sutiyoso menyampaikan bahwa saat ini fenomena lapor melapor kasus-kasus menyangkut ekonomi banyak ditemui, bahkan menjerat bukan hanya kalangan menengah keatas, melainkan juga kalangan menengah kebawah atau bisa dikategorikan fakir - miskin. Oleh karena itu, dengan harapan memberikan advokasi hukum secara gratis LKBH UII berkomitmen membantu mereka yang membutuhkan, b erbagi manfaat dan meraih keberkahan bersama-sama dengan cara membela kebenaran melalui advokat yang bernaung di LKBH UII saat ini.

Terkait bantuan hukum apa saja yang bisa diakomodir, Munjahid pimpinan BAZNAS DIYmenyampaikan bahwa dengan adanya 5 program BAZNAS DIY, lebih cenderung ke arah program DIY Peduli, dimana banyak fuqoro masakin yang kurang mampu secara ekonomi namun terkendala bantuan hukum contohnya seperti KDRT, sengketa, hutang-piutang dan lain sebagainya. Masih banyak kasus yang menjerat mereka, namun hanya bisa pasrah menerima keadaan karena tidak mampu membayar jasa advokat. Dengan adanya kerjasama ini kita bisa memberikan keringan bagi mereka baik dari skala provinsi hingga tingkat Kabupaten/Kota se-DIY. 

Ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya disampaikan dalam forum sil aturahmi kali ini dikantor LKBH UII di daerah Kotabaru, Yogyakarta. Semoga dengan a danya langkah untuk bersinergi membantu fakir-miskin dalam memberikan pelayanan secara hukum kepada umat islam, memberikan keberkahan secara luas dan meningkatkan tingkat ketakwaan serta nilai kemanusiaan kita kepada sesama dan Allah SWT.

BAYAR ZAKAT