SEDEKAH AIR BERSIH UNTUK KEMASLAHATAN UMAT

  • Tanggal : 24/10/2019
  • Diposting oleh : Admin

Kabupaten Gunungkidul - DIY mengalami kelangkaan air bersih yang disebabkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan, sehingga menyebabkan ketersediaan air hujan yang mereka tampung telah habis.
Sebagai wujud kepedulian atas dampak krisis kekeringan ini, BAZNAS se-DIY telah melakukan dropping air bersih yang tersebar di berbagai wilayah sebagai langkah penanganan jangka pendek, kemudian atas bantuan dari berbagai pihak, merealisasikan pengeboran sumur dengan pengelolaannya berbasis masjid. 📚Dari Abu Hurairah RA, dari Nabi SAW ia bersabda:
_“Barangsiapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa meringankan penderitan orang lain, maka Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. " (Hr. Bukhari dan Muslim)_

_Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud)._

Mari doakan yang terbaik bagi warga terdampak kekeringan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan bantu ringankan kesulitan mereka melalui rekening Donasi Kemanusiaan & Bencana BAZNAS DIY :

CIMB NIAGA 86000 4623 500 a.n. BAZNAS DIY (kode : 022)

Contact Centre BAZNAS DIY
Whatsapp: 085 221 222 616
Telp: (0274) 587062
Email: baznasprov.diy@baznas.or.id

 

Link Video : https://youtu.be/evIpeGA62Ys

BAYAR ZAKAT