SOSIALISASI PENGELOLAAN ZIS DI LPP RRI, DALAM RANGKA OPTIMALISASI PENGUMPULAN ZIS BAZNAS DIY

  • Tanggal : 18/11/2019
  • Diposting oleh : Admin

Sebagai lembaga non struktural yang mendapatkan tugas dari pemerintah dalam pengelolaan zakat, BAZNAS DIY mempunyai kewajiban menyampaikan hal tersebut pada masyarakat baik secara umum maupun secara khusus melalui instansi-instansi.
Tugas BAZNAS DIY  adalah tercapainya optimalisasi pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) terutama dalam bidang pengumpulan,  pendistribusian dan  pendayagunaan.  Guna mewujudkan hal terebut,  BAZNAS DIY mengadakan sosialisasi  di LPP RRI Yogyakarta, Jalan A. Jazuli No. 4 Kotabaru Yogyakarta. 
Menurut Dr. Munjahid, M.Ag., selaku Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan BAZNAS DIY, ia menyampaikan tentang pentingnya berzakat bagi umat Islam. Selain dapat mensucikan harta, zakat juga dapat menuju ketenangan jiwa bagi para pemberi zakat (muzaki).
Kegiatan yang berlangsung hari Senin, 18 November 2019 ini disambut baik oleh para jajaran pejabat di lingkungan LPP RRI Yogyakarta. Terbukti dengan beberapa pejabat dan pegawai yang sanggup untuk dipotong gajinya secara langsung untuk tunaikan zakat. Selain itu, Kepala Bagian Tata Usaha LPP RRI, Iriani berujar, ia akan menyampaikan tentang zakat ini kepada atasannya langsung, dan akan mensosialisasikan kembali pada seluruh pegawai di lingkungan LPP RRI Yogyakarta.

BAYAR ZAKAT