Breaking News

Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan, BAZNAS DIY berikan Beasiswa kepada siswa/i muslim berprestasi

Beasiswa BAZNAS DIY merupakan salah satu program BAZNAS DIY yang tertuang dalam Renstra maupun program tahunan BAZNAS DIY. Sebagai lembaga amil pemerintah, BAZNAS memiliki tugas membantu pemerintah,, salah satunya adalah membantu siswa berprestasi yang berstatus kurang mampu di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Rangkaian acara program beasiswa meliputi tahap seleksi administrasi, tahap seleksi membaca Al-Quran dan terkahir dilakukan Penyerahan Buku Kegiatan, dan Rekening tabungan kepada seluruh peserta beasiswa BAZNASĀ  DIY 2018.

Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, pada hari jumat 9 februari 2018, diselenggarakan acara penyerahan secara simbolis kepada para peserta Beasiswa terpilih BAZNAS DIY, dalam hal ini memberikan tunjangan dana setiap bulannya kepada masing-masing 40 siswa SD/sederajat dan SMP Sederajat, jenjang SMA 19 siswa dan SMK/MA sejumlah 40 siswa sederajat dengan rincian dana untuk setiap anak jenjang SD senilai 200 Ribu rupiah, SMP 250 ribu rupiah, dan SMA/SMK/MA 300 ribu rupiah.

Selain pemberian beasiswa, BAZNAS DIY melakukan pembinaan dan evaluasi setiap 3 bulan kepada penerima manfaat. Mereka diwajibkan hadir dalam pembinaan tersebut agar mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas spiritual. Pembinaan dilakukan dengan metode klasikal maupun training motivasi. Acara dihadiri oleh perwakilan Pemda DIY, Kemenag DIY, serta Dinas Pendidikan dan Olahraga. Acara tersebut terselnggara berdasarkan Renstra yang sudah tersusun ikut membantu pada bidang pendidikan.

Program beasiswa harapannya dapat membantu siswa kurang mampu untuk menjalankan aktivitas pendidikan dengan lancar. Selain mendapat tunjangan siswa dan orang tua penerima beasiswa BAZNAS DIY wajib mengikuti pembinaan rutin setiap 3 bulan. Kegiatan pembinaan tersebut harapannya dapat menguatkan sisi spiritual dan keagamaan penerima beasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*