Breaking News

Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) BAZNAS seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta

Sleman (11/07/2018) diy.baznas.go.id – Bertempat di Omah Salak, Sleman Yogyakarta Berlangsung kegiatan Syawalan sekaligus Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) BAZNAS Se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada acara tersebut, dihadiri oleh seluruh pimpinan dan perwakilan masing-masing BAZNAS Kabupaten dan Kota untuk membangun komunikasi dan sinergi terkait pengelolaan Zakat, Infaq, Shadaqah di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketua BAZNAS DIY, Dr. Bambang Sutiyoso menyampaikan bahwa dalam pertemuan kali ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan peningkatan kinerja bagi BAZNAS se-DIY, karena periode kerja ditahun 2018 ini telah berjalan satu semester. Baik Pengelolaan Lembaga, Strategi Pengumpulan hingga Perumusan Pendistribusian ZIS menjadi salah satu pembahasan dalam rapat kali ini.

Acara dimulai dengan ramah tamah seluruh para pengurus BAZNAS se-DIY baik itu dari tingkat Pimpinan hingga unit pelaksana yang hadir. Bertindak sebagai tuan rumah adalah BAZNAS Sleman, dalam sambutannya disampaikan berbagai harapan kedepan dan evaluasi selama ini agar pengelolaan ZIS di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dapat berjalan secara optimal dan lebih baik lagi. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing BAZNAS Kabupaten dan Kota, dari pertemuan ini alhamdulillah diketahui bahwa terjadi peningkatan kesadaran masyarakat untuk menunaikan Zakat, Infaq dan Shadaqah. Kembali ditegaskan oleh pimpinan BAZNAS DIY bahwa kekuatan dan ruh lembaga pengelola zakat terletak pada kesungguhan dari para pengurusnya dalam berlaku profesional dan melayani dengan hati baik kepada muzaki maupun mustahik yang membutuhkan pelayanan.

Kegiatan yang dihadiri BAZNAS DIY, BAZNAS Kota, BAZNAS Sleman, BAZNAS Bantul, BAZNAS Kulonprogo, dan BAZNAS Gunung Kidul ini diakhiri dengan tadabur alam, Melalui acara ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran untuk saling berbagi dalam meningkatkan kepedulian kepada sesama. Cari tahu lebih lanjut tentang BAZNAS DIY, kunjungi : diy.baznas.go.id dan Instagramnya : baznas_diy_official #KUATkarenaZAKAT #BERKAHkarenaSEDEKAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*