Breaking News

Rasa Bersyukur Sebagai bukti Ketakwaan kita

Bersyukur berarti mengucapkan terima kasih, dan mengakui segala sesuatu yang kita terima. Bersyukur memang suatu kata yang sangat indah dan mudah diucapkan oleh kebanyakan orang, namun sedikit diantara kita yang mampu untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan. Karena itu, dalam kesempatan apa saja, nasehat untuk selalu bersyukur dan selalu meningkatkan kesyukuran akan selalu cocok untuk disampaikan. Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak mendapatkan nikmat dari Allah.

Biasanya orang akan bersyukur, jika sudah mendapatkan hal-hal baik dalam hidupnya. Orang akan bersyukur jika ia telah mendapatkan apa yang dia inginkan. Misalnya mendapatkan rezeki, atau mendapatkan keberuntungan lainnya. Namun, pernahka kita berfikir, kenapa kita tidak mensyukuri segala hal yang terjadi?

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS. Ibrahim : 7)

Maka dari itu mari biasakan diri untuk bersyukur atas nikmat yg telah Allah berikan, supaya tidak hanya bersyukur atas apa yg kita inginkan telah terpenuhi. Bersyukur bukanlah sebagai pelengkap keinginan, namun bersyukur sebagai ucapan terimakasih kepada Allah atas segala yang telah di berikan. (Teguh Santosa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*