BAZNAS Bantu RS Darurat Covid -19 Sleman

  • Tanggal : 01/08/2021
  • Diposting oleh : Admin

SLEMAN (BAZNAS DIY) - Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) membantu oksigen dan paket imun ke RS Darurat Khusus Covid-19 Sleman di RS Medika Respati Jalan Raya Tajem Maguwoharjo Depok Sleman. Bantuan diserahkan salah satu Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan MA dan Wakil Ketua IV Baznas DIY Ahmad Lutfi didampingi Kepala Klinik Pratama Rumah Sehat Baznas (RSB) Yogyakarta dr Dina Arisonaningtyas MPH, Sabtu (31/7).

Bantuan berupa 5 tabung oksigen dan 30 paket imun untuk para tenaga kesehatan (Nakes) diterima Kepala RS Darurat Covid Sleman, dr Tunggul Birowo. "Untuk kali ini bantuan hanya ini, karena banyak yang mesti kami bantu. Semoga lain waktu bisa membantu lagi, "kata Saidah.

dr Tunggul Birowo menjelaskan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi RS Darurat ini. Oksigen sangat bermanfaat untuk para pasien yang dirawat sedang paket imun akan menambah stamina dan kekebalan para nakes sehingga mereka bisa memberi pelayanan dengan baik. Dijelaskan, rumah sakit darurat yang menempati gedung RS Media ini beroperasi mulai 19 Juli lalu. Saat ini memiliki 59 bed, namun baru merawat 15 orang yang dirujuk dari Puskesmas. "Meski memiliki 50 bed, tetapi dalam menerima pasien kami mempertimbangkan ketersediaan oksigen, sehingga belum bisa mengisi penuh semua bed," kata dr Tunggul.[dh].

BAYAR ZAKAT