BAZNAS DIY : Dukung Program KITA JAGA KYAI

  • Tanggal : 01/08/2021
  • Diposting oleh : Admin

SLEMAN (BAZNAS DIY) - Bertempat di Pondok Pesantren Bumi Cendekia, di Komplek Rumah Budaya Joglo Abang, Gombang, KalurahanTirtoadi, Kapanewon Mlati Sleman, BAZNAS DIY bersama Rumah Sehat BAZNAS Kembali lakukan skrining covid-19 tahap kedua (31/07/2021).

Skrining tahap kedua ini diikuti oleh 56 santri yang terdiri dari 38 santri putra dan 18 santri putri dengan 55 negatif dan 1 positif covid-19. Turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut Ibu Saidah Sakwan (Komisioner BAZNAS RI), Ibu Puji Astuti (Ketua BAZNAS DIY), Bp.Nursya'bani Purnama (Wakil Ketua 3 BAZNAS DIY), serta dr. Dina Arizonaningtyas (Kepala Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta).

"Alhamdulillah ini adalah bentuk dukungan kita kepada masyarakat khususnya dilingkungan pondok pesantren dimana nantinya menjaga para kyai dan santri di DIY agar mendapatkan vaksin dan dilakukan skrining covid-19 secara berkala. Mohon supportnya selalu dalam berjalannya program Kita Jaga Kyai nantinya diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona", ungkap Ketua BAZNAS DIY Puji Astuti.

Dalam kesempatan tersebut Komisioner BAZNAS RI Saidah Sakwan mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS DIY dan RSB Yogyakarta yang terus mensupport berjalannya program baik dari tingkat pusat hingga daerah harus terus kita lakukan upaya bersama yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Saat ini penyebaran virus Covid-19 masih sangat banyak terjadi, oleh karena itu sebagai langkah preventif kita galakkan program Jaga Kyai melalui pemberian vaksin dan juga skrining covid-19 kepada para santri dan kyai di DIY nantinya secara bertahap. Dalam waktu dekat akan dicanangkan serentak se-Indonesia pelaksanaannya, didukung penuh oleh Wakil Presiden RI."

Kepala Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta dr. Dina Arizonaningtyas mengatakan " bahwa Koordinasi dan kolaborasi yang terjalin saat ini sangat penting, karena memberikan nilai manfaat kepada masyarakat DIY secara cepat, sehingga layanan terbaik harus terus kita lakukan agar lebih dirasakan. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program Kita Jaga Kyai ini, karena prinsipnya kita akan terus support melalui layanan dan bantuan yang diberikan kita harapkan menurunkan angka positif di DIY." [dh/kzr].

BAYAR ZAKAT