BAZNAS DIY dan Sleman Bantu Modal Usaha Binaan Dinas Sosial DIY

  • Tanggal : 17/06/2021
  • Diposting oleh : Admin

Bertempat di Aula Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta Jl. Janti Banguntapan Bantul, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DIY dan BAZNAS Kabupaten Sleman salurkan bantuan program DIY Sejahtera berupa bantuan modal usaha sebesar Rp.61.500.000 (Enam puluh satu juta lima ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada 62 penerima manfaat binaan Dinas Sosial DIY.(Rabu, 16/06/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua BAZNAS DIY (Dra.Hj. Puji Astuti, M.Si), Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS DIY (H. Jazilus Sakhok, MA.Ph.D), Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kab.Sleman (Muhammad Iskandar, S.E, ME), sementara dari Dinas Sosial DIY hadir Kepala Dinas Sosial DIY Endang Patmintarsih, SH. M.Si.

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Sosial DIY Endang Patmintarsih mengatakan bahwa penerima tahap pertama sebanyak 62 penerima manfaat pada tahun 2021 ini, semoga bisa bermanfaat dan terus semangat untuk mandiri dengan mengembangkan usahanya. Pada tahun yang lalu BAZNAS DIY juga sudah menyalurkan bantuan ekonomi kepada 215 penerima manfaat binaan Dinas Sosial DIY karena itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada BAZNAS DIY atas bantuan program tersebut, ujar Endang Patmintarsih.

Bantuan ekonomi ini mari kita syukuri dan bisa di maksimalkan untuk menambah modal dari usaha yang sudah dijalankan selama ini sehingga bisa sangat bermanfaat, karena modal terbesar adalah kesehatan sehingga dalam menjalankan usaha di masa pandemi seperti ini agar terus menerapkan protokol kesehatan, sehingga usaha bisa berjalan dengan baik terus berkembang dan maju serta meningkatkan kesejahteraan dan harapannya tentu bisa juga saling berbagi bahkan bisa menunaikan zakat, infak maupun sedekah, terang Puji Astuti yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Mental Spiritual Setda DIY.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendaygunaan BAZNAS Kabupaten Sleman Muhammad Iskandar mengatakan bahwa di BAZNAS Kabupaten Sleman sudah ada 150 kelompok binaan ekonomi siap untuk menambah penerima manfaat dan siap untuk terus berkoordinasi dan bersinergi bersama BAZNAS DIY dan Dinas Sosial DIY.[dh].

BAYAR ZAKAT