BAZNAS DIY Lantik Pengurus Baru BTB DIY di Hari Kemerdekaan RI ke-76

  • Tanggal : 17/08/2021
  • Diposting oleh : Admin

YOGYAKARTA (BAZNAS DIY) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta melantik pengurus (manajemen) Lembaga Program Bencana, BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Periode 2021-2024 berbarengan dengan hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun, bertempat di Aula Lantai 3, Kantor Wilayah Kemenag DIY (17/8/2021).

Dra. Hj. Puji Astuti, M. Si dalam sambutannya mengatakan kepengurusan ke depan harus kompak. "Banyak yang pandai dalam organisasi, tapi tidak kompak maka tidak akan berjalan dengan baik," BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) DIY merupakan lembaga program yang dibentuk untuk mendukung pendistribusian dan pendayagunaan ZIS (Zakat Infak Sedekah) serta DSKL (Dana Sosial Keagamaan Lainnya), keberdaan BTB DIY sangatlah penting mengingat penanganan potensi kebencanaan di Indonesia selalu butuh respon yang tanggap cepat dan tepat , adanya kepengurusan baru ini BTB DIY juga menjadi perpanjangan tangan BAZNAS DIY untuk mensosialisasikn Gerakan cinta zakat melalui giat aksi nyata terhadap program – program yang telah ditentukan bersama tambah Ketua BAZNAS DIY.

Acara pelantikan ini juga dibarengi dengan acara pembekalan untuk pengurus baru BTB DIY. Pembekalan ini mengundang Wakil Ketua BAZNAS Bidang 2 (Pendistribusian dan Pendayagunaan), H. Jazilus Sakhok, P.hd., dengan materi tugas fungsi dan peran BTB DIY, Wakil Ketua Bidang 3 (Keuangan), H. Nursya'bani Purnama, M.Si, Wakil Ketua Bidang 4 (Bidang administrasi, SDM dan Umum), Drs. H. Ahmad Luthfi, M.Si dengan materi pentingnya publikasi dn strategi lembaga program .

Nursya'bani menyampaikan, BTB DIY harus bisa memunculkan recall audience, artinya ketika ada bencana yang diingat adalah BTB DIY. "Ini PR buat BTB DIY ke depan," ujar pimpinan BAZNAS DIY yang juga dosen di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta."

Pelantikan dan pembekalan pengurus BTB DIY berjalan dengan baik sampai dengan selesai. Dalam pelaksanaannya juga dengan prokes yang ketat (sterilisasi lokasi, menggunakan masker, dan penyediaan hand sanitizer). Doa penutup disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang 1, Dr. H. Munjahid, M. Ag.

Ketua Harian yang baru, Rizki Mardiansyah menyampaikan semoga ke depan BTB bisa menjawab tantangan-tantangan yang disampaikan oleh pembicara dalam pembekalan pengurus BTB DIY yang baru.[dh/edo].

BAYAR ZAKAT