BAZNAS DIY SEBARKAN 20.000 PAKET NASI BOX DALAM PROGRAM DAPUR KULINER NUSANTARA (DKN)

  • Tanggal : 20/12/2021
  • Diposting oleh : Admin

BAZNAS (Badan Amil Nasional) DIY meluncurkan Dapur Kuliner Nusantara(DKN) dengan membagikan 20.000 paket nasi box. DKN tahap pertama ini diberikan kepada  anak-anak  yatim piatu dan dhuafa  di panti asuhan Abdul Alim Imogiri Barat, Panti Rumah Singgah Bumi Damai Kota Gede Yogyakarta, Yayasan Kiwari Sleman, Panti Daarul Yatama Blotan Wedomartani, Panti Al Islam Ngoto Bantul, Panti Al Fataa Bantul, Panti Al Fattah Pareng Prambanan Sleman, Panti Asuhan Putri Serangan, Rumah Yatim Piatu Al-Ma’ruf Bantul,  dan anak-anak  yatim dhuafa seputaran Ngemplak Sleman serta beberapa yayasan panti asuhan dan rumah yatim dhuafa di wilayah Gunung Kidul (19/12).
Pemberian nasi box dan minum yang diberikan BAZNAS ini, sebagai inovasi pentasarufan bagi kaum yatim dhuafa yang terdampak covid-19, ujar H. dr. Tedjo Katon, S.Si, MBA, MM., salah satu pengurus KUYAPADU  (Kumpul Yatim Piatu dan Dhuafa) yang beralamatkan di dusun Sono Malangrejo Sleman, sebagai salah satu titik sasaran pemberian nasi box DKN.
Sementara itu, Rachmat Kozara selaku koordinator kegiatan DKN di BAZNAS DIY  menegaskan bahwa program Dapur Kuliner Nusantara ini sebagai salah satu upaya penguatan para mustahik pelaku usaha mikro yang bergerak di sektor kuliner melalui stimulus pembelian paket makanan/nasi box, kemudian nasi ini disalurkan kepada para mustahik yang membutuhkan.
Penyaluran sejumlah 20.000 nasi box dari 100 warung makan sebagai mitra produksi se-DIY, kemudian disalurkan kepada 35 yayasan dan panti asuhan yatim dhuafa yang tersebar di Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Untuk tahap pertama atau sampai hari Minggu (19/12) 5.000 paket nasi box terdistribusikan di wilayah Bantul, Sleman, Yogyakarta, dan Gunung Kidul. Selanjutnya  masih ada beberapa panti di DIY yang akan menerima paket tersebut, imbuh Kozara saat terjun langsung dalam persiapan pengemasan nasi box di warung-warung makan dan pendistribusiannya di beberapa panti.
Hadir pula dalam kegiatan ini,  Edi Purnama dan Dedi Hermawan selaku tim pendamping program Dapur Kuliner Nusantara BAZNAS DIY. (Uns)
BAYAR ZAKAT