BAZNAS DIY Silaturrahmi di WBP Lapas Kelas IIA Wirogunan Yogyakarta

  • Tanggal : 21/12/2021
  • Diposting oleh : Admin

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) D.I.Yogyakarta mengadakan kunjungan monitoring dan evaluasi kegiatan Madrasah bagi warga binaan di Lapas Kelas II A Wirogunan Yogyakarta.(20/12)
Kunjungan ini sekaligus menyaksikan secara langsung sistem pendidikan agama Islam  seperti  Iqra’, membaca, hafalan serta kajian Al-Qur’an bagi  WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Madrasah dan Masjid Al-Fajar dalam Lapas Wirogunan ini.
Dra. Hj. Puji Astuti, M.Si.  menyampaikan, sistem pembelajaran yang diterapkan di Lapas ini berlangsung sangat luar biasa. “Hal ini dapat berjalan dengan baik, berkat kerjasama dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) Kementerian Agama Kota Yogyakarta”, ungkap Ketua BAZNAS DIY.
Rencananya, sistem pendidikan agama Islam di Lapas Wirogunan ini akan dijadikan role model untuk Lapas dan Rutan di seluruh DIY, dengan menggandeng PAI di Kabupaten-kabupaten se-DIY.
Menyambung hal tersebut, H. Jazilus Sakhok, M.A, Ph.D menuturkan, kegiatan  keagamaan ini semoga dapat meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan para WBP sampai selesai menjalankan hukuman, dapat kembali kepada masyarakat dengan lebih baik, ujar Wakil Ketua II BAZNAS DIY.
Sementara itu, Kepala Subseksi  Bimbingan Kemasyarakatan dan Keperawatan (Bimaswat) Sukamto menjelaskan bahwa Madrasah Al-Fajar Lapas Kelas IIA Yogyakarta sudah tercatat secara resmi di Kementerian Agama Yogyakarta.
“Madrasah ini memberikan pembinaan keagamaan bagi WBP, dengan mendatangkan ustadz dari Kantor Kementerian Agama kota Yogyakarta yang diketuai Makhali. Kami sangat berterimakasih pada Kemenag Kota Yogyakarta dan BAZNAS DIY yang selama ini telah membantu kegiatan pembinaan keagamaan di Lapas ini.” , ucap Sukamto saat menyambut tamu rombongan BAZNAS DIY. (Uns)
BAYAR ZAKAT