Harian 'KR' Donasikan 380 juta Untuk Korban Semeru

  • Tanggal : 13/07/2022
  • Diposting oleh : Admin

(Yogyakarta – BAZNAS DIY). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta menerima donasi  sebesar 380 juta dari Harian ‘KR’.  Donasi ini berasal dari para dermawan pembaca ‘KR’ yang nantinya  akan dipergunakan dalam pembangunan monumental di lokasi hunian tetap relokasi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.
“Salah  satu fasilitas umum di kompleks pemukiman tersebut,  sebuah gedung pertemuan, merupakan bantuan pembaca ‘KR’ yang dihimpun melalui Dompet ‘KR’ Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru”, tutur H. Ahmad Lutfi, SS., MA., saat menyerahkan donasi tersebut.(13/07)
Menurut Ketua Tim Dompet  ‘KR’ ini, sebagaimana dilansir dari Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, H Atok Hasan Sanuni, “Di kompleks hunian baru korban erupsi Gunung Semeru memang dilengkapi fasum dan fasos. Antara lain masjid, balai pertemuan, gazebo, toilet, dan RTH. Untuk pembangunan balai pertemuan kebetulan belum ada yang mengambil. Jadi tepat sekali kalau diambil masyarakat DIY dan sekitarnya melalui KR. Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Yogya kepada BAZNAS Lumajang untuk mewujudkan bangunan tersebut,”
Uang  tunai dari Dompet ‘KR’ Rp 380 juta diserahkan ke BAZNAS DIY jalan Sukonandi No. 8 Yogyakarta, untuk selanjutnya ditransfer ke BAZNAS Lumajang. Penyerahan uang dilakukan Ketua Tim Dompet ‘KR’ Ahmad Lutfi sendiri, didampingi Sekretaris Aris Winantyo dan Ngabdul Wakid,  Diterima langsung Ketua BAZNAS DIY, Dra Hj Puji Astuti MSI didampingi Dr H Munjahid (Wakil Ketua I) dan para staf.

 

BAYAR ZAKAT