KOORDINASI BERSAMA BAZNAS KABUPATEN/KOTA, SE-DIY, BAPPEDA DIY, DOMPET DHUAFA DAN ACT

  • Tanggal : 12/01/2022
  • Diposting oleh : Admin

BAZNAS DIY mengadakan Koordinasi Bersama di Ruang Rapat Kanwil Kemenag DIY, jalan Sukonandi No. 8 Yogyakarta (12/01/2022).
Menggandeng BAZNAS Kabupaten/Kota se- DIY, SIBERMAS PEMDA DIY, Dompet Dhuafa, dan ACT, koordinasi dilakukan untuk menggali program bersama dalam kemasan KAMPUNG BERKAH, sebagai upaya menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kegiatan KAMPUNG BERKAH, sebagai program bersama, yang akan dilaksanakan secara bersama di desa ini, berdasarkan data Pemda DIY. Harapannya,  program pendayagunaan ini dapat terukur dan sistematis.
Meskipun demikian, kita akan kroscek ke desa yang bersangkutan, apakah desa ini masih layak mendapatkan bantuan  atau tidak, ungkap Dra. Hj. Puji Astuti  M.Si.
"Beberapa program yang akan dilakukan di beberapa daerah di Kabupaten/Kota se- Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti stunting, pemenuhan gizi berbasis potensi lokal, bantuan untuk lansia, dan masih banyak lagi", sambung ketua BAZNAS DIY ini.
Selain itu,  dalam pelaksanaan program nantinya, BAZNAS dihimbau memberikan edukasi non formal tentang zakat dan pengelolaan keuangan pada masyarakat penerima menfaat. (Mie)
BAYAR ZAKAT