Launching BAZNAS Microfinance Desa (BMD)

  • Tanggal : 23/02/2021
  • Diposting oleh : Admin

YOGYAKARTA, Plt. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta (Drs.H.Mukhlas, M.Si) hadiri peresmian kantor BAZNAS Microfinance Desa (BMD) serta menyerahkan secara simbolik bantuan moda usaha kepada Mitra Mustahik BMD di Jl. Lintas Wonosari ,Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari ,Kabupaten Gunungkidul. (Selasa, 22/02/2021).

BAZNAS Microfinance Desa (BMD) merupakan layanan keuangan mikro yang bertugas memberi akses permodalan, pendampingan, dan fasilitasi usaha. Hingga akhir 2020, sudah ada 10 BMD yg tersebar di 8 provinsi, 9 kabupaten. Rata–rata setiap BMD melayani lima desa di sekitar titik BMD Kehadiran BMD juga diharapkan akan memperkuat layanan program pembiayaan kepada para pelaku usaha mikro yang berada di wilayah Gunungkidul dan sekitarnya, tandasnya.

kehadiran BMD Jogjakarta di Gunungkidul diharapkan mampu menjadi mitra strategis bagi pengusaha kecil yang ingin berusaha tetapi terkendala masalah permodalan, sehingga hadirnya BMD akan bisa menumbuhkan banyak pengusaha yang lahir dari bawah, hadirnya BMD juga semata-mata memberikan modal namun juga pelatihan dan pendampingan agar modal yang diberikan dapat digunakan secara efektf, sehingga harapan lahirnya Muzaki-muzaki dari Mustahik bisa terwujud,” jelas Noor Achmad (Ketua BAZNAS RI ) dalam sambutannya secara daring serta meresmikan kantor tersebut.

hadir dalam acara tersebut secara luring, Kepala BAZNAS Microfinance (Noor Azis), Plt. Wakil Ketua BAZNAS DIY, (mamba’ul Bahri), Pelaksana BAZNAS DIY , Pimpinan dan Pelaksana BAZNAS Kabupaten Gunungkidul, serta lurah Piyaman. [dh].

BAYAR ZAKAT