LAUNCHING PROGRAM PEMBINAAN UMKM KALURAHAN SENDANGSARI

  • Tanggal : 23/11/2022
  • Diposting oleh : Admin

(Kulon Progo – BAZNAS DIY) Perkembangan UMKM yang meningkat dari segi kuantitas belum diimbangi oleh meratanya peningkatan kualitas UMKM. Umum terjadi,  permasalahan klasik yang dihadapi para pelaku usaha mikro, yaitu rendahnya produktivitas. Keadaan tersebut disebabkan oleh masalah internal dan eksternal yang dihadapi UMKM meliputi rendahnya kualitas sumber daya manusia, lemahnya kewirausahaan dari para pelaku UMKM, dan terbatasnya akses UMKM terhadap permodalan, informasi, teknologi dan pasar, serta faktor produksi lainnya.
Merespon persoalan ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan Pembinaan UMKM Kalurahan Sendangsari, dan launching dilaksanakan di  Pandopo Kalurahan Sendangsari Pengasih Kulon Progo.(23/11)
“Kegiatan ini dilaksanakan agar para pelaku usaha mikro bisa menjadi usaha yang  tangguh dan mandiri serta dapat berkembang menjadi usaha Kecil. Semoga pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan manajemen serta teknik produksi dan pengolahan bagi mereka”, ungkap H. Jazilus Sakhok, MA., Ph.D selaku Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayaguaan BAZNAS DIY.
“Sealain itu, semoga bisa memberikan solusi kemudahan dalam pengadaan sarana dan prasarana produksi dan  pengolahan, bahan baku, bahan penolong, dan kemasan. Serta bisa menyediakan tenaga konsultan profesional di bidang produksi dan pengolahan”, lanjut Sakhok sang penanggungjawab kegiatan ini.
Kegiatan diikuti para pelaku usaha di Kalurahan Sendangsari Kecamatan Pengasih Kabupeten Kulon Progo
 
BAYAR ZAKAT