LITERASI DIGITAL Bagi Para Amil BAZNAS dan LAZ se Daerah Istimewa Yogyakarta

  • Tanggal : 15/11/2021
  • Diposting oleh : Admin

Badan Amil Zakat Nasional DIY menyelenggarakan Fokus Group Discussion BAZNAS dan LAZ tingkat Provinsi se Daerah Istimewa Yogyakarta (Senin, 15 November 2021, dengan tema bertema Literasi Digital bagi Lembaga Pengelola Zakat di DIY.

Kegiatan digelar di Tasneem Convention Hotel, Jl. Brigjen Katamso, Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dalam sambutannya, Dra.H. Puji Astuti, M.Si., menyampaikan bahwa di zaman yang serba digital ini, selayaknya masyarakat terus mengikuti perkembangan zaman, seperti menyesuikan diri dengan mobilitas serba digital.

 

Ahmad Lutfi, dalam penyampaian materinya menjelaskan, branding meruoakan proses memberikan makna kepada perusahaan, produk, atau jasa dengan membuat nilai brand di dalam ingatan pelanggan. Branding dilakukan agar perusahaan/lembaga mudah dikenal dengan membuat tagline yang simpel namun menarik.

Menurut Wakil Ketua IV Bidang SDM dan IT BAZNAS DIY sekaligus pakar media di harian Kedaulatan Rakyat ini, memberikan penegasan bahwa branding yang dilakukan oleh BAZNAS dan LAZ akan memperoleh keberhasilan, dapat diukur dengan peningkatan yang diperoleh (Pengumpulan ZIS). Branding perlu dilakukan, meskipun hasilnya baru akan dinikmati beberapa tahun setelahnya.

 

Sementara itu Wira Sutirta, Konsultan PLUT Dinas Koperasi dan UKM DIY, menyampaikan bahwa bisnis yang bagus adalah bisnis yang menghasilkan. Dianalogikan dengan ini, BAZNAS bisa mempunyai produk yang bagus, yang bisa dibeli atau disukai banyak orang. BAZNAS bisa menggunakan marketplace dengan sistem online shop sebagai dropsheet dalam bertransaksi zakat infak dan sedekah

 

Dalam kegiatan ini sekaligus diadakan pentasarufan Logistik Keluarga/Sembako kepada 244 juru parkir Malioboro, 46 pedagang asongan, dan 115 porter. Kegiatan pentasarufan dilakukan secara simbolis.(UNS)

Kontributor        : Umina Shofia

Editor                  : Umina Shofia                  

 

 

 

BAYAR ZAKAT