PEMBERIAN VAKSIN DOSIS KEDUA DALAM RANGKA KITA JAGA KYAI DAN SANTRI

  • Tanggal : 24/11/2021
  • Diposting oleh : Admin

Bertempat di halaman pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz Sitimulyo Piyungan Bantul, BAZNAS Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan vaksin pada sekitar tujuh ratus santri putra dan putri. Pemberian vaksin dosis kedua ini berlangsung pada Selasa, 23 November 2021.

Kegiatan pemberian vaksin Covid-19, sebagai wujud kepedulian BAZNAS DIY terhadap para kyai dan santri, dengan meluncurkan program Kita Jaga Kyai dan Santri.

Hal ini diungkapkan Ketua BAZNAS DIY, Dra. Hj. Puji Astuti, M.Si. Menurutnya, setiap orang berhak untuk sehat, dan salah satu bentuk upaya kesehatan di masa pandemi dengan pemberian vaksin pada masyarakat yang belum mendapatkan, tegasnya. Masih menurut Puji, dalam pelaksanaan kegiatan ini, BAZNAS DIY menggandeng Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Yogyakarta sebagai tenaga medis pemberian vaksin Covid-19.

Sementara itu, menurut Kepala Rumah Sakit BAZNAS (RSB) Yogyakarta, dokter Dina Arisona mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan pemberian vaksin covid ini, RSB Yogyakarta menerjunkan sekitar 30 tenaga kesehatan.

Pada helatan ini, tampak hadir Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, selaku partner BAZNAS DIY yang telah memberikan data santri dan pondok pesantren yang akan diberikan vaksin. (UNS)

 

Kontributor        : UmiNa Shofia

 

 

  

BAYAR ZAKAT