PENANDATANGANAN MoU BERSAMA BADAN WAKAF INDONESIA (BWI) DIY

  • Tanggal : 04/08/2022
  • Diposting oleh : Admin

(Yogyakarta – BAZNAS DIY) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta menandatangani kesepakatan kerja bersama Badan Wakaf Indonesia (BWI) DIY. (04/08)
“Pelatihan peningkatan bagi Nadzir Wakaf temporer yang akan dilaksanakan BWI DIY secara maraton, bersinergi  dengan beberapa lembaga, salah satunya BAZNAS DIY”, ungkap H. Fahmi Akbar Idris, SE.
“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara maraton di lima Kabupaten/Kota seluruh DIY. Harapannya, dengan pelatihan Nadzir Wakaf temporer, sejumlah lahan tanah, sawah,  yang belum  diwakafkan,  dapat  dikelola untuk kepentingan produktif, sehingga  hasilnya  dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umat/masyarakat”,  sambung Ketua BWI DIY.
 
Menanggapi hal ini, H. Jazilus Sakhok, MA, Ph.D., menjelaskan tentang audit yang harus dilakukan BAZNAS DIY  yaitu audit keuangan dan audit syari’ah.
“Karena BAZNAS DIY ikut mensupport kegiatan pelatihan Nadzir  wakaf, sebelum kegiatan pelatihan dilaksanakan, MoU sudah harus ditandatangani “, ujar Wakil Ketua II bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS DIY.
Ke depan harapannya BAZNAS DIY dan BWI DIY akan bisa bekerjasama lebih banyak lagi dalam berbagai kegiatan.
Menyambung hal ini, H. Ahmad Lutfi SS., MA. selaku Wakil Ketua IV bidang  SDM dan IT BAZNAS DIY menyampaikan tentang pentingnya  sinergi antar lembaga sangat diperlukan untuk penguatan lembaga itu sendiri, termasuk sinergi dalam branding karena branding juga sangat diperlukan dalam perkembangan lembaga.
Hal ini diamini Wakil Ketua I bidang Pengumpul BAZNAS DIY seraya menambahkan dengan semakin banyaknya branding BAZNAS DIY, maka pengumpulan ZIS dan DSKL harapannya akan semakin banyak terkumpul.
Penandatanganan MoU kedua belah pihak disaksikan oleh para Pimpinan BAZNAS DIY dan Pengurus BWI DIY seperti Ujang Sihabuddin, M.Ag., dan Drs. Subkhi, M.Ag., dilaksanakan di kantor BAZNAS DIY, jalan Sukonandi No. 8 Yogyakarta. (Mie)
BAYAR ZAKAT