PENJAJAGAN KERJASAMA DENGAN RBTV

  • Tanggal : 30/11/2022
  • Diposting oleh : Admin

(Sleman - BAZNAS DIY) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta bersilaturrahmi ke RBTV, Jl. Ring Road Utara, Kec. Depok, Kab. Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. (30/11)
Di awal pembicaraan, H. Ahmad Lutfi, SS., MA., memperkenalkan struktur organisasi BAZNAS DIY dengan formasi 5 Pimpinan , 5 Pelaksana, dan 1 SAI
“Selain itu, kami ingin memberitahukan pada masyarakat luas tentang potensi zakat yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta sebesar 2,7 Trilyun dan yang terkumpul di BAZNAS maupun LAZ baru sekitar 120 Milyar/tahun. Itu sebabnya kami ingin mengedukasi pada masyarakat luas agar mereka mau menyetorkan zakatnya melalui BAZNAS dan LAZ resmi yang mendapatkan izin Pemerintah. Salah satu wadah untuk sosialisasi dan edukasi ini melalui media”, ujar Wakil Ketua BAZNAS bidang SDM, Umum, dan IT.  Lutfi menambahkan, BAZNAS sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural (LPSN), dan penghimpunannya pun lebih banyak dari ASN (Aparat Sipil Negara)
Menyambung hal tersebut, Dr. H. Munjahid, MA. menyampaikan tentang kemungkinan terbentuknya Unit Pengumpul Zakat di RBTV
“Kami juga ingin menjajagi  kerjasama dengan memberikan pengajian bertemakan zakat dan infak. Kerjasama bisa juga dalam bentuk penggalangan dana kebencanaan.
Menanggapi hal tersebut,  Wahyu Darmawan selaku Direktur RBTV menyampaiakan tentang kondisi media televisi saat ini, RBTV dapat terus eksis berkat kerja asama dengan televisi-televisi Nasional dan media Nasional lainnya. Hal ini terjadi karena perusahaan-perusahaan lokal banyak yang tidak beriklan di televisi lokal. Sementara itu, operasional pendapatan televisi berasal dari iklan.
“Jadi untuk kerjasama ini  bisa dalam bentuk pembuatan dan penayangan Iklan Layanan Masyarakat. Bisa juga membuat rekaman pengajian atau dialog interaktif bertemakan zakat infak dan sedekah. Namun, untuk pembentukan UPZ sepertinya belum  bisa dilakukan di RBTV”, ujar Wahyu.
Wahyu lebih menyarankan BAZNAS menyebarkan leaflet ataupun brosur, bisa juga  Qris karena di lingkungan RBTV lebih banyak mahasiswa yang berinteraksi.
BAYAR ZAKAT