Rapat Koordinasi BAZNAS DIY Bersama Dinas Sosial

  • Tanggal : 24/02/2021
  • Diposting oleh : Admin

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta Jl. Janti Banguntapan Bantul, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DIY lakukan rapat koordinasi bersama Dinas Sosial DIY.(Rabu, 24/02/2021).

Hadir dari BAZNAS DIY dalam rapat tersebut Plt.Wakil Ketua I BAZNAS DIY (mamba'ul Bahri, S.Th.I), Plt. Wakil Ketua II (Cahyono, S.Ag), Pelaksana BAZNAS DIY, sementara dari DInas Sosial DIY hadir Kepala Dinas Sosial DIY Endang Patmintarsih, SH. Msi., didampingi oleh Kabid. Pemberdayaan Sosial Dra. Sri Suprapti, dan Kasubbag.Keuangan. Fariq SE.

Rapat koordinasi dilakukan dalam rangka membangun sinergitas antar lembaga melalui program sosial, ekonomi dan juga sinergitas dalam pelaksanannnya, ujar plt. Wk.II Cahyono dalam paparannya.

Dinas Sosial DIY memiliki 6 Balai Rehabilitasi Sosial mulai dari balai yang melakukan layanan sosial lansia, Remaja,Disabilitas, Rehabilitasi Sosial Wanita, ucap Endang Patmintarsih . Menurutnya harus ada kerja tim antara BAZNAS DIY dan Dinas Sosial DIY dalam penanganan sosial ini.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa ada sekitar 250 an disabilitas di Dinsos DIY yang sudah dibina dengan berbagai ketrampilan, perlu sekali didorong supaya mereka lebih maju dan mandiri sehinngga diperlukan strategi yang terencana, terukur dan berkelanjutan, tandasnya.

Dengan kolaborasi program ini semoga juga bisa meningkatkan penghimpunan ZIS maupun DSKL dari UPZ Dinas Sosial DIY yang sudah ada selama ini, ujar Mamba'ul Bahri (Plt.Wk.I BAZNAS DIY).[dh].

BAYAR ZAKAT