Rapat Koordinasi BAZNAS DIY dan BAZNAS Kabupaten Bantul

  • Tanggal : 15/03/2021
  • Diposting oleh : Admin

Bantul,(BAZNAS DIY). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta adakan rapat koordinasi bersama BAZNAS Kabupaten Bantul, hadir Pelaksana Tugas Pimpinan BAZNAS DIY,Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bantul serta Pelaksana BAZNAS DIY, Bertempat diruang Rapat Kesra Kabupaten Bantul. (Senin, 15 Maret 2021).

Plt.Ketua BAZNAS DIY Mukhlas mengatakan , Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim dan mebangun komunikasi serta sinergi dalam pengelolaan ZIS dan DSKL dengan BAZNAS yang ada di DIY yang sebelumnya telah dilakukan di BAZNAS Kabupaten Kulon Progo dan akan dilakukan dengan BAZNAS Kabupaten/kota dalam waktu dekat ini.

Zakat sangat membantu pemerintah apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini, karena itu dengan adanya pemimpin daerah yang baru di kabupaten Bantul bisa mendorong gerakan cinta zakat di kabupaten Bantul, tandas Mukhlas.

adanya lembaga program di BAZNAS Kabupaten Bantul penting untuk dikuatkan dan dioptimalkan, seperti BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), Layanan Aktif BAZNAS (LAB) dan dalam waktu dekat ini juga akan dibentuk lembaga program Mualaf Center BAZNAS (MCB), karena lembaga program tersebut merupakan bagian dari BAZNAS, dimana keberadaannya sangat strategis tidak hanya memiliki nilai branding saja tetapi memiliki peran syiar zakat dan memperkuat layanan kepada masyarakat, ujar Mukhlas.

sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Bantul KH.Damanhuri mengatakan bahwa penghimpunan zakat di BAZNAS Kabupaten Bantul yang sangat signifikan adalah dari kemenag kabupaten Bantul serta melakukan pembantuan pentasyarufan tentunya dengan membuat RKAT yang terlebih dahulu telah diajukan di BAZNAS Kabupaten Bantul pada awal tahun.

Silaturahim dengan pimpinan Daerah yang baru di kabupaten Bantul juga telah dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bantul terkait Gerakan Zakat dan beliau sangat mendukung , ucap Ketua BAZNAS Bantul (KH.Damanhuri).

Ketua BAZNAS Kabupaten Bantul KH. Damanhuri mengatakan terkait program ramadhan 1442 H, BAZNAS Kabupaten Bantul akan fokus pada program sembako ramadhan yang pendistribusiannya akan melibatakan para relawan yang ada.[dh].

BAYAR ZAKAT