SILATURAHIM BAZNAS DIY DENGAN KEPALA KANWIL KEMENAG DIY, KUATKAN SINERGI BERDAYAKAN UMAT.

  • Tanggal : 25/06/2021
  • Diposting oleh : Admin

Bertempat di Ruang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta BAZNAS DIY lakukan Silaturahim dengan Kakanwil Kemenag DIY .(Jum’at 25/06/2021).

Hadir dalam silaturahim tersebut pimpinan BAZNAS DIY Dra. Hj.Puji Astuti, M.Si (Ketua BAZNAS DIY), Dr.H.Munjahid, M.Ag.(Wakil Ketua I), H. Jazilus Sakhok, MA., Ph.D (Wakil Ketua II), H.Nursy’bani Purnama, SE., M.Si., CT, CCA. (Wakil Ketua III), H. Ahmad Lutfi, SS., MA (Wakil Ketua IV) dan diterima langsung oleh Kakanwil Kemenag DIY Drs.H.Edi Gunawan, M.Pd.I dan Kabag TU Kanwil Kemenag DIY H. Arif Gunadi, M.Pd.I.

"Alhamdulillah kepemimpinan BAZNAS DIY periode 2021-2025 telah terbentuk sesuai SK Gubernur DIY dan dilantik awal juni kemarin di Komplek Kepatihan DIY, saat ini prioritas kami adalah memberikan layanan yang efektif dan efisien melalui 5 program strategis yang telah disusun, terang Puji Astuti.

Dalam kesempatan tersebut ketua BAZNAS DIY juga menyampaikan Harapannya dapat menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya yang terakhir OPD juga merasakan manfaatnya secara langsung ketika kami menyalurkan bantuan ekonomi produktif dan dana kemanusiaan melalui database pemerintah yang membutuhkan. Beliau juga menyampaiakan dalam waktu dekat akan ada pertemuan rakorda se-DIY, melalui forum rutin ini menjadi wadah komunikasi antar BAZNAS Kabupaten/Kota se-DIY dalam memecahkan problematika yang dirasakan bersama-sama".

Sementara itu Kakanwil Kemenag DIY Drs, H. Edi Gunawan menyampaiakn ucapan selamat datang kepemimpinan yang baru, menambah kekuatan baru dalam pengelolaan zakat di DIY, beliau mengatakan saat ini kebutuhan jalinan kerjasama antar mitra lembaga adalah sebuah upaya keharusan agar tujuan pemerintah menurunkan tingkat kemiskinan dapat teratasi bersama-sama. Paling tidak keberadaan BAZNAS dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan, jadi kita harus saling memahami tentang peran dan tugas kita masing-masing agar sinergi yang dibangun selama ini semakin kokoh".

Kehadiran BAZNAS DIY ini sangat penting, memberikan nilai manfaat di mata masyarakat DIY, sehingga layanan terbaik haruslah dilakukan agar lebih maksimal, seperti halnya administrasi harus tertib agar memiliki database yang valid dan tepat sasaran. Kami berterimakasih atas kinerja luar biasa selama ini, melalui capaian2 yang sudah ada kita harapkan bersama dapat terus meningkat lagi", ungkap Kabag TU Kanwil Kemenag DIY H. Arif Gunadi. [dh/kzr].

BAYAR ZAKAT