Studi Tiru BAZNAS Se-DIY di BAZNAS Provinsi Jawa Timur

  • Tanggal : 04/01/2022
  • Diposting oleh : Admin

Surabaya - Jajaran pengurus BAZNAS  DIY dan Pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota se-DIY melakukan kunjungan studi tiru ke BAZNAS Jawa Timur (01/01/2022). Rombongan berjumlah 28 orang diterima di gedung  Islamic Center,  jalan Raya Dukuh Kupang Surabaya Jawa Timur. Dalam sambutannya, Dra. Hj. Puji Astuti, M.Si., selaku ketua BAZNAS DIY memperkenalkan Pimpinan seluruh D.I. Yogyakarta yang turut dalam rombongan, sekaligus menyampaikan maksud kunjungan ke BAZNAS Jawa Timur adalah untuk menggali informasi dan pengalaman pengelolaan zakat melalui BAZNAS yang ada di Jawa Timur.
Sementara sambutan dari Drs. KH. M. Roziki, MM menyampaikan  terkait capaian pengumpulan dana BAZNAS Jawa Timur pada 2021 sebanyak 18 milyar. Di samping itu pada tahun yang sama BAZNAS jawa Timur juga mendapatkan dana  operasional  1 milyar dan tanah hibah untuk dibangun gedung BAZNAS. Lebih lanjut Roziki mengatakan, “sementara ini BAZNAS Jawa Timur menempati gedung Pemprov”.
Adapun terkait dengan strategi pendistribusian, selalu ada koordinasi dengan BAZNAS Kabupaten/Kota  sesuai dengan keputusan raker yang selalu menampung usulan dari daerah.” Ada prioritas khusus bagi daerah yang membutuhkan bantuan darurat’, ujar Roziqi.
Pertemuan dilanjutkan sesi dialog dari rombongan BAZNAS DIY dan BAZNAS Jawa Timur untuk menggali lebih mendalam lagi program masing-masing bidang. (Uns.)
 
BAYAR ZAKAT